Yuk! Kenali Jenis Tanaman Obat Batuk Rejan Yang Paling Bagus

Obat Batuk Rejan Tradisional - 13 October 2016, By admin

Inilah informasi tentang tanaman obat batuk rejan yang bisa Anda gunakan untuk meredakan batuk rejan sampai tuntas. Namun sebelum ke inti topik, baiknya kita mengetahui dulu apa batuk rejan itu?

Sekilas Tentang Batuk Rejan

Batuk rejan atau yang dikenal juga dengan pertusis, merupakan suatu infeksi bakteri yang menular. Kondisi ini disebabkan oleh bakteri Bordetella pertusis, menginfeksi lapisan saluran udara seperti bronkus dan trakea. Penyakit yang satu ini sangat mudah sekali menyebar melalui bersin dan batuk dari orang yang terinfeksi. Setelah terinfeksi baketeri tersebut, dibutuhkan waktu sekitar 7 sampai 10 hari untuk memperlihatkan gejala dari batuk rejan ini. Pada tahap awal batuk rejan, akan memiliki gejala yang persis seperti batuk biasa, bersin, flu, demam dan batuk ringan.

Anak-anak dibawah umur 6 bulan memiliki resiko yang lebih tinggi untuk terinfeksi batuk rejan ini. Salah satu cara terbaik untuk mencegah tertularnya batuk rejan adalah dengan memberikan vaksin pertusis. Biasa vaksinasi akan dimulai pada masa bayi dan bahkan orang dewasa juga bisa memilih untuk itu.

Apabila Anda terjangkit penyakit batuk rejan, selain pengobatan resep dokter, Anda juga bisa mencoba beberapa pengobatan alami untuk meringankan gejala batuk rejan seperti dengan:

Tanaman Obat Batuk Rejan

Tanaman Obat Batuk Rejan

Tanaman Obat Batuk Rejan

  • Kunyit
    Sifat antibakteri dan antivirus pada kunyit dapat membantu mengobati batuk rejan secara alami. Selain itu kunyit juga memiliki efek terapi pada batuk, terutama batuk rejan. Untuk mengobati batuk rejan dengan menggunakan kunyit Anda harus mencampurkan setengah sendok teh kunyit dan madu atau susu, minum dua kali sehari. Meminum ramuan herbal ini dapat meredakan gejala batuk rejan.
  • Jahe
    Jahe merupakan salah satu ekspektoran yang sangat baik sekali untuk membantu mengobati batuk rejan. Sifat antibakteri yang terkadung pada jahe dapat menghancurkan bakteri jahat yang menjadi penyebab batuk rejan. Selain itu jahe juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan sakit. Untuk mengobati batuk rejan dengan menggunakan jahe, Anda cukup ambil satu sendok jus jahe lalu campur dengan madu. Kami sarankan agar meminum ramuan ini sampai sembuh 2 kali sehari.
  • Bawang Putih
    Bawang putih dapat melawan batuk rejan karena antibiotik alami yang dimilikinya. Selain itu bawang putih juga memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang membuatnya efektif untuk membersihkan infeksi pertusis atau batuk rejan. Sebagai ramuan untuk meredakan batuk rejan Anda dapat mengambil 1 sendok teh bawang putih yang sudah dihaluskan sebelumnya, minum ramuan herbal ini dengan campuran madu. Diminum dua sampai tiga kali sehari.
  • Cordyceps
    Cordyceps merupakan jamur berbentuk aneh namun memiliki manfaat baik untuk kesehatan, terutama untuk meredakan batuk. Selain dapat meredakan batuk, cordyceps ini juga mampu menyerap bakteri penyebab batuk rejan. Untuk meredakan batuk rejan dengan cordyceps, Anda cukup ambil satu sendok cordyceps yang sudah dihaluskan dan campur dengan madu. Minum dua kali sehari secara rutin dan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa tanaman obat batuk rejan. Bagi Anda yang tidak mau repot atau ribet untuk membuat ramuan herbal tersebut, Anda bisa menggunakan Cordyceps Plus Capsule yang praktis dijual di apotik herbal juhli eri. Untuk informasi mengenai Cordyceps Plus Capsule silahkan klik disini. Selamat mencoba.

Yuk! Kenali Jenis Tanaman Obat Batuk Rejan Yang Paling Bagus | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *